Ivan Gunawan dan Ghea Panggabean Angkat Keindahan Tanah Batak di IFW 2018

Ajang fashion terbesar di negeri ini ialah Indonesia Fashion Week 2018 (IFW). Tahun ini IFW berkolaborasi bersama 200 desainer lokal dan internasional untuk memamerkan karya-karya mereka di panggung bergengsi tersebut.

Desainer yang tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) memberikan rancangan yang sangat indah dan memesona. Kali ini beberapa desainer seperti Ivan Gunawan dan Ghea Panggabean terinspirasi dari pesona tanah batak.

Ivan Gunawan merancang kain ulos yang ia sulap untuk busana daily to wear yang sangat terlihat edgy. Potongan feminin dan elegan dengan sentuhan warna monokromatik. Seperti putih, abu-abu dan hitam terasa ringan sekali bila dipakai.

Desain Igun yang merupakan sapaannya kali ini sangat terkesan powerful dan strong sehingga bisa memberikan look yang modern untuk setiap perempuan yang memakai busananya tersebut.

Ivan dalam koleksi bertemakan Toba ini menghadirkan 14 koleksi terbarunya, yaitu dress atau gaun backless, jumpsuit, blouse peplum yang sangat trendi dengan bahan material dari kain ulos.

Bagi desainer Ivan Gunawan mengaplikasikan kain ulos untuk busana sehari-hari tidaklah mudah, misalnya menyambungkan kain demi kain yang harus pas dan tepat.

Wulan Guritno sebagai muse Ghea Panggabean. (Foto: instagram/gheafashionstudio)

 

Desainer sekaligus pemerhati kain tekstil Indonesia, Ghea Panggabean, menghadirkan berbagai macam koleksi yang terinspirasi dari pesona tanah Toba.

Melalui Spirit of Toba, menampilkan koleksi kain ulos yang beraneka warna. Dengan bahan material kain ulos dan kain print yang diaplikasikan pada sifon, satin dan organza.

Koleksi Ghea Panggabean yang sangat memesona ini juga dipadu padankan dengan sentuhan aksesoris khas Batak yang melengkapi tampilan busananya tersebut.

on

Tinggalkan Pesan